Berikut Bahan Alami yang Efektif Atasi Luka Lambung

  • Bagikan
Berikut-Bahan-Alami-yang-Efektif-Atasi-Luka-Lambung
Ilustrasi (hellosehat.com)

PortalMadura.Com – Munculnya luka lambung biasanya disebabkan oleh peningkatan asam lambung yang menyebabkan permukaan dalam (mukosa) lambung menjadi terkikis. Hal ini dapat ditandai dengan Anda sering merasakan nyeri ulu hati, mual, atau sering bersendawa. Luka lambung bisa Anda atasi dengan mudah selain menjalani pengobatan dari dokter.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda coba:

Ubi Jalar Putih

Mengonsumsi ubi jalar putih diketahui dapat mengatasi luka lambung. Kandungan tepung dalam ubi jalar putih dipercaya dapat melindungi mukosa lambung.

Madu

Madu merupakan antibiotik alami yang diyakini mampu mencegah pertumbuhan bakteri H. pylori sebagai penyebab luka lambung. Untuk membantu meringankan luka lambung Anda bisa mengonsumsi satu sendok madu setiap hari. Konsumsi madu dapat membantu menyembuhkan luka lambung.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman yang mampu menyembuhkan luka lambung. Hal tersebut dikarenakan sifat antibakteri dari tanaman ini.

Licorice

Mengonsumsi ekstrak licorice juga dapat meningkatkan produksi lendir yang melapisi lambung sehingga tidak mudah terluka. Akar manis (licorice) juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah pertumbuhan bakteri H. pylori di lambung

Jus Kubis

Mengonsumsi jus kubis tidak hanya bermanfaat untuk mencegah luka lambung, tapi juga efektif mengatasi masalah pencernaan lain. Mungkin terdengar aneh jika kubis dijadikan jus, namun khasiat minuman ini dinilai efektif dalam mengatasi luka lambung.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.