oleh

Waspada! Berikut Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Setiap Hari

PortalMadura.Com – Jangan asal sembarangan memakai skincare, harus mengikuti petunjuk anjuran cara pemakaiannya. Alih-alih mendapatkan wajah glowing, lembap, dan mulus, jika sembarangan malah bisa membuat kulit wajah iritasi.

Ada beberapa skincare yang memang tidak diperbolehkan digunakan setiap hari, jadi berhati-hatilah dalam memilih skincare sesuai kebutuhan kulit wajahmu, supaya bisa memiliki kulit wajah cantik dan berseri.

Dilansir dari laman Stylo.Grid.Id, Selasa (03/11/2020), inilah skincare yang tidak boleh dipakai setiap hari:

Produk Exfoliating dan Peeling

Produk exfoliating dan peeling berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit. Produk exfoliating dan peeling baik dalam bentuk toner, serum, atau masker jangan digunakan setiap hari.

Exfoliating toner dengan kandungan bahan aktif yang rendah boleh digunakan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Namun, exfoliating atau peeling serum dengan kandungan bahan aktif yang lebih tinggi hanya perlu digunakan maksimal satu kali dalam seminggu.

Clay Mask

Clay mask digunakan untuk membersihkan pori-pori secara lebih mendalam dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Namun, clay mask jangan sampai digunakan setiap hari.

Terlalu sering menggunakan clay mask bisa menghilangkan kelembapan alami dalam kulit dan membuat kulit jadi terlalu kering.

Peel Off Mask

Berbagai jenis peel off mask bisa digunakan untuk berbagai manfaat, salah satunya mengangkat komedo dari wajah. Namun, gerakan menarik peel off mask bisa menimbulkan iritasi pada kulit jika terlalu keras.

Oleh sebab itu, pilihlah produk peel off mask dengan formula yang mudah dilepas dan tidak meninggalkan rasa perih serta jangan digunakan setiap hari.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : stylo.grid.id

Komentar