oleh

Berikut Tips Hilangkan Mata Sembap

PortalMadura.Com – Gagal tes ujian, putus dengan kekasih, dan bertengkar dengan teman. Ini akan membuat emosi Anda tidak stabil, biasanya secara tidak sengaja Anda akan menangis dengan sendirinya. Seberapa tangguh Anda, namun jika ada kejadian yang menyentuh dan membuat hati Anda sedih pasti akan membuat Anda menangis. Apalagi seorang perempuan yang memiliki hati lembut, maka akan mudah untuk menangis. Setelah menangis biasanya mata Anda akan menjadi sembap dan hidung memerah.

Mata sembap akan membuat wajah Anda terlihat lesuh dan lemas, walaupun Anda memakai eyeliner dan maskara tidak akan menutup sembap mata Anda. Berikut ada cara agar mata Anda tidak sembap setelah menangis dilansir dari Hellosehat.com, Selasa (12/5/2020)

Kompres Air Dingin

Masukkan 5 buah es batu ke dalam segelas air. Ambil kain atau tisu celupkan ke dalam air es kemudian usapkan ke daerah mata yang sembap. Cara mengusapkan dengan benar, dimulai dari sudut bagian dalam mata, tekan ke bawah kulit hingga mencapai sudut luar mata. Pijit dengan ringan kurang lebih selama lima menit, bisa dengan menggunakan jari-jari Anda tapi pastikan sudah bersih.

Kompres Teh

Teh memiliki manfaat untuk menyempitkan pembuluh darah. Sehingga ini bermanfaat untuk menghilangkan mata sembap Anda. Caranya dengan celupkan dua kantong teh ke dalam air es selama sepuluh menit, tekan ke kulit bawah mata sampai Anda mencapai sudut luar mata Anda. Jika menginginkan hasil yang maksimal maka lakukan berkali-kali.

Kompres Irisan Timun atau Kentang

Timun sudah dipercaya dari dulu untuk membantu menghilangkan mata sembap. Caranya iris mentimun atau kentang nanti tempelkan di atas masing-masing mata diamankan selama 10-15 menit.

Kompres Sendok

Dinginkan sendok kedalam freezer selama 1jam, kemudian tekan-tekan sendok ke area mata yang sembap. Selain menghilangkan sembap juga mampu mengurani mata panda.

Pakai Concealer

Color correcting concealer berfungsi untuk menyembunyikan kemerahan yang tersisa di wajah dan di area bawah mata. Oleskan di tempat di mata yang sembap. Taburi dengan bedak untuk mengunci concealer agar awet di wajah Anda.

Saat Anda menangis maka usahakan untuk tidak langsung tidur, hal ini karena akan menyebabkan mata Anda akan semakin membengkak. (*)


Tirto.ID
Loading...

Komentar