oleh

Berikut Tips Merawat Leher Agar Tidak Mudah Keriput

PortalMadura.Com – Saat menggunakan skincare terkadang kita lupa untuk memakaikan juga untuk leher, yang sebenarnya leher termasuk bagian yang lebih mudah mengalami penuaan dan mudah keriput karena lebih tipis dibandingkan kulit wajah.

Bagi yang memiliki kulit leher sensitif sebaiknya jangan sembarangan menggunakan skincare maupun kerap menyemprotkan parfum di bagian leher yang bisa menyebabkan kemerahan pada leher. Selain itu, gesekan dengan bahan pakaian yang kita gunakan juga menambah risiko penuaan di bagian leher dan lebih cepat membuat leher mudah keriput.

Dilansir dari laman Stylo.Grid.Id, Senin (02/11/2020), di bawah ini tips yang bisa kita lakukan untuk merawat leher agar tidak mudah keriput.

Gunakan Skincare Sampai ke Leher

Jangan hanya di wajah, gunakan produk skincare yang kita gunakan sampai ke bagian leher juga, supaya hasilnya tidak belang antara wajah dan leher.

Gunakan Sunscreen

Area leher tidak boleh ketinggalan dari perlindungan sunscreen. Anda bisa memilih sunscreen yang lebih terjangkau untuk digunakan khusus di area leher jika ingin menghemat sunscreen yang biasa Anda gunakan untuk wajah.

Vitamin C

Skincare dengan kandungan Vitamin C bagus untuk digunakan di area leher. Hal ini dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang terjadi di area leher.

Retinol

Tidak masalah jika Anda ingin menggunakan retinol di area leher. Namun, gunakanlah produk dengan kandungan retinol yang rendah dan gunakan dengan frekuensi rendah terlebih dahulu karena kulit di bagian leher lebih tipis dibanding wajah.

Jaga Postur

Hindari kebiasaan melakukan postur yang bisa menimbulkan kerutan di bagian leher. Diantaranya adalah banyak menunduk saat menggunakan gawai, dan posisi meringkuk saat tidur.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : stylo.grid.id

Komentar