oleh

Berprestasi, Kopwan Nusa Indah Juara 1

PortalMadura.Com, Sumenep – Koperasi Wanita (Kopwan) Nusa Indah, dari Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat prestasi kategori juara 1 wilayah barat daya yang meliputi Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Kecamatan Dasuk. Untuk juara umum tingkat kabupaten disediakan hadiah sepeda motor dari Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

“Hadiah ini kami berikan pada Kopwan terbaik yang ada di kecamataan wilayah barat daya dalam rangka memacu semangat kopwan-kopwan yang lain,” tegas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, usai menyerahkan hadiah satu unit sepeda motor pada kopwan berprestasi, di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Rabu (11/6/2014).

Acara memperingati hari koperasi ke 67 tersebut dikemas dengan tema Koperasi Award 2014. Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan kepada dua kopwan berprestasi lainnya, yakni Kopwan Mawar Indah dari Desa Tamba Agung Tengah, Kecamatan Ambunten dan Kopwan Sekar Sari dari Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan.

Loading...

Bupati juga berharap, agar para pengurus maupun anggota koperasi yang ada di Sumenep hendaknya terus berkreasi dalam usaha mensejahterakan anggota maupun masyarakat sekitar. “Koperasi jangan hanya bergerak dibidang usaha simpan pinjam, melainkan harus mempunyai usaha lain yang bisa dikerjakan semua anggotanya,” tandasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep Imam Trisno Hadi menambahkan, dua kopwan berprestasi juga mendapatkan bantuan alat-alat kantor, seperti kursi, meja, dan lemari. “Mereka biar tambah semangat berkreasi demi kelanggengan perkoprasian di Sumenep. Sebab, Sumenep mendapat predikat kabupaten penggerak koperasi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga memberikan bantuan pada anak yatim, fakir miskin, serta bantuan berupa komputer  dan alat elektronik lainnya pada lembaga sekolah, yang  ada di Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Kecamatan Dasuk.(udien/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar