BG Wakapolri, Buktikan Saktinya Restu Megawati

Avatar of PortalMadura.Com
BG Wakapolri, Buktikan Saktinya Restu Megawati
Ilustrasi (sp.beritasatu)

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, masuknya nama Budi Gunawan (BG) sebagai calon Wakapolri yang diusulkan oleh Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) semakin menjelaskan bahwa siapapun yang merupakan orang dekat Megawati akan mendapat jabatan strategis bagaimanapun caranya.

“Sudah terbukti bahwa seluruh mahluk hidup yang memiliki kedekatan dengan Megawati selalu dapat jabatan. Ini adalah mekanisme baru dalam pemerintahan Indonesia, bukan orang dekat Presiden yang dapat jabatan tapi orang dekat Megawati”, tegas Jajat, Rabu (22/4/2015).

Menurut Jajat, wajar jika publik meragukan keputusan Wanjakti yang terlihat dipaksakan. Pasalnya, nama BG sendiri sebelumnya sudah dicoret oleh Jokowi sebagai calon Kapolri, sehingga timbul pertanyaan dari publik apakah tidak ada lagi jenderal Polri lain, atau mungkin ada agenda terselubung dibalik pencalonan BG sebagai Wakapolri tersebut.

“Melihat dukungan yang begitu kuat dari PDIP kepada BG serta mengingat kedekatannya dengan Megawati, bukan hal yang sulit bagi BG untuk mendapat jabatan penting meskipun harus berhadapan satu lawan satu dengan kritikan masyarakat”, tutup Jajat.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.