BINUS UNIVERSITY Naik Peringkat di QS World Rankings 2024 untuk Dua Bidang Ilmu

Avatar of hartono
BINUS UNIVERSITY Naik Peringkat di QS World Rankings 2024 untuk Dua Bidang Ilmu
Gedung BINUS University (Sumber : BINUS Media & Publishing)

.Com – BINUS UNIVERSITY terus memperkuat reputasinya sebagai universitas terdepan dengan meningkatkan posisi dalam bidang ilmu penting, yaitu Business Management Studies dan Computer Science & Information System, menurut QS World University Rankings by Subject 2024.

Dalam rilis terbaru dari QS World University Rankings, Business Management Studies di BINUS UNIVERSITY menunjukkan kemajuan signifikan dengan naik ke peringkat 351-400, meningkat dari peringkat sebelumnya 401-450 di skala global. Di Indonesia, program ini kini berada di posisi ke-4 dari 9 universitas yang dinilai dalam bidang yang sama.

Bidang Computer Science & Information System juga menunjukkan prestasi yang konsisten dengan tetap berada di peringkat 351-400 secara global dan berhasil menjadi yang kedua terbaik di antara 7 universitas di Indonesia yang dinilai dalam kategori ini.

Peningkatan ini didukung oleh lima indikator utama QS yang mencakup reputasi akademik, reputasi dari pemberi kerja, jumlah sitasi per publikasi, indeks H, dan jaringan riset internasional. Konsistensi BINUS UNIVERSITY dalam memenuhi standar tinggi dalam semua aspek ini telah membantu mereka dalam mencapai peningkatan peringkat yang signifikan ini.

Atas raihan prestasi tersebut, Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA mengucapkan apresiasi atas pengakuan yang diberikan “Bersyukur dan berterima kasih atas pengakuan yang diberikan QS World University Rankings by Subject 2024 terhadap 2 bidang ilmu di BINUS UNIVERSITY. Hal ini merupakan dari penyelenggaraan pendidikan di BINUS yang sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan QS,” ucapnya.

Pengakuan ini memperkuat komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang menjadikan kualitas pendidikan dan dampak sosial sebagai prioritas utama. Dengan fokus pada riset, inovasi, dan kolaborasi, BINUS berusaha memberikan pendidikan yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga relevan dengan kebutuhan dan industri. Komitmen ini merupakan bagian integral dari visi BINUS 2035, yaitu “a World-class University, fostering and empowering the society in building and serving the nation”.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.