oleh

BM PAN Sumenep Konsisten Dukung Fattah Jasin

PortalMadura.Com, Sumenep – Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap menyatakan dukungannya terhadap Fattah Jasin pada Pilkada Sumenep 2020.

“Kami, BM PAN dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, bahkan desa tetap mendukung Fattah Jasin. Apapun kondisinya, kami tetap mendukung beliau,” tegas Ketua BM PAN Sumenep, Hairul Anwar, Selasa (9/6/2020).

Sedangkan DPP PAN telah resmi mendukung Bacabup-Bacawabup Ach. Fauzi-Dewi Khalifah yang akan diusung bersama PDI Perjuangan pada Pilkada Sumenep yang dijadwalkan digelar 9 Desember 2020.

Baca Juga : DPP PAN Rekomendasi Fauzi-Eva melalui Proses Panjang dan Survei

Hairul sapaan Hairul Anwar menilai, Fattah Jasin memiliki kemampuan untuk memimpin Sumenep. Dari pengalaman, telah siap membawa Sumenep ke arah yang lebih baik.

Menurut pengusaha muda ini, Fattah Jasin yang masih menjabat Kepala Bakorwil Pamekasan telah beberapa kali menjadi kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim.

“Artinya, sudah memiliki pengalaman memanaje anggaran untuk peningkatan kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Fattah Jasin sudah pernah datang ke kantor DPD PAN Sumenep, bahkan telah menyerahkan visi dan misinya lima tahun ke depan.

Sebelumnya, hasil pleno internal PAN Sumenep, Hairul Anwar disepakati untuk diusulkan menjadi salah satu kader yang akan diusung PAN pada Pilkada 2020.

Berita acara rapat pleno itu telah dikirim ke DPP PAN melalui DPW PAN Jatim. Namun, rekomendasi yang turun tidak sesuai harapan kader PAN Sumenep.

DPP PAN menjatuhkan rekomendasi dukungan pada Bacabup-Bacawabup Ach. Fauzi- Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar