BNNK Pamekasan Tak Kunjung Terbentuk

Avatar of PortalMadura.Com
BNNK Pamekasan Tak Kunjung Terbentuk
Kepala Satgas P4GN Pamekasan, Khalil Asy'ari

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) sebagai lembaga yang mengurus tentang pencegahan narkoba di kalangan masyarakat.

Kepala Satuan Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satgas P4GN) Pamekasan, Khalil Asy'ari mengatakan, pihaknya telah mengajukan persyaratan kepada BNN pusat melalui BNN Provinsi terkait pembentukan BNNK tersebut. Tetapi sampai sekarang belum ada informasi kapan lembaga itu akan dibentuk.

“Bahkan baru-baru ini kami mendapat surat edaran tentang kabupaten/kota di Indonesia yang akan dibentuk BNNK. Pamekasan itu berada di urutan 84, tapi saya tidak tahu apakah akan dibentuk secara berurutan atau serentak,” katanya, Senin (6/3/2017).

Wakil Bupati Pamekasan ini menambahkan, jika pembentukan BNNK itu mengikuti urutan tersebut, maka dipastikan tahun ini belum bisa terbentuk. Tapi yang jelas, pihaknya telah melengkapi semua persyaratan yang ditentukan.

“Kami belum tahu, apakah tahun ini akan dibentuk secara serentak atau bagaimana. Kami tetap berkoordinasi melalui BNN Provinsi dan provinsi yang menindaklanjuti ke pusat,” terangnya.

Dia memungkasi, selama BNNK belum terbentuk, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan programnya dilakukan oleh Satgas P4GN. Seperti sosialisasi kepada masyarakat atau yang lainnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.