Bunda, Ini Waktu Terbaik Mandikan Bayi

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ini Waktu Terbaik Mandikan Bayi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi seorang ibu baru bukan perkara mudah. Berbagai rintangan dalam merawat bayi akan mereka alami setiap harinya. Salah satunya takut memandikan bayi untuk pertama kali karena berbagai hal. Karena takut terlalu kasar, salah posisi memandikan dan lain sebagainya.

Nah, bayi yang baru lahir sebenarnya tidak perlu sering dimandikan. Hal ini karena kulit bayi sangat sensitif. Selain itu juga bayi tidak terlalu berkeringat seperti orang dewasa.

Lantas, kapan waktu paling pas untuk memandikan bayi?. Apakah di pagi hari atau sore hari?.

Waktu terbaik untuk memandikan bayi adalah pagi hari. Hal ini karena setelah mandi, bayi bisa langsung dijemur sehingga suhu tubuhnya bisa jadi kembali hangat. Memandikan bayi di sore hari pun sebenarnya tidak masalah. Asalkan ibu harus memastikan bayi tidak kedinginan sebelum dan sesudah dimandikan.

Baca Juga: Begini 5 Cara Mandikan Bayi yang Benar agar Tak Menangis

Apalagi, sering mandi bisa menghilangkan kelembapan kulit. Bayi sebenarnya tidak perlu sering-sering mandi. Bayi yang baru lahir sampai yang belum bisa merangkak tidak perlu terlalu sering dimandikan setiap hari. Sampai usia satu tahun, bayi bisa dimandikan tiga atau empat kali dalam seminggu. Tapi ibu harus menyesuaikan dengan kondisi si kecil. Asalkan tubuhnya tidak terlalu kotor, ibu boleh tidak setiap hari memandikannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.