Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Gajinya Untuk Penanganan Covid-19
Bupati-Wabup Pamekasan (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam-Raja'e sepakat untuk menghibahkan semua gajinya terhadap para Satuan Tugas (Satgas) dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 ().

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pemberian gaji secara utuh kepada para satgas covid-19 itu sebagai apresisasi lantaran telah berjuang melawan virus demi kesehatan masyarakat. Apalagi, covid-19 tidak hanya mengkhawatirkan masyarakat Indonesia, melainkan masyarakat dunia.

“Saya berdiskusi dengan pak Wabup untuk menghibahkan seluruh gaji kepada para relawan covid-19 di Pamekasan. Karena mereka telah berjuang memerangi penyebaran virus corona ini,” katanya saat menyambut kedatangan santri di terminal Kargo, Selasa (1/4/2020).

Baca Juga: Demi Menyambung Hidup, Pedagang Pasar Candi Swadaya Bangun Kios Yang Terbakar

Mantan aktivis PMII ini menambahkan, selama kasus covid-19 ini berlangsung gajinya akan dihibahkan kepada para satgas. Langkah ini diharapkan bisa diikuti oleh perangkat lain, tidak hanya di tingkat kabupaten, melainkan hingga tingkat desa.

“Selama covid-19, gaji saya akan dihibahkan, Semoga langkah saya dan pak Wabup bisa diikuti oleh perangkat yang lain. Saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” pintanya.

Dia berharap kepada masyarakat agar bersama-sama bergandengan tangan melawan covid-19 dengan cara berperilaku bersih dan pola hidup sehat. Yakni rajin cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan masyarakat lain, dan mengikuti himbauan dari tenaga medis demi kebaikan bersama.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.