oleh

Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam-Raja’e sepakat untuk menghibahkan semua gajinya terhadap para Satuan Tugas (Satgas) dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pemberian gaji secara utuh kepada para satgas covid-19 itu sebagai apresisasi lantaran telah berjuang melawan virus demi kesehatan masyarakat. Apalagi, covid-19 tidak hanya mengkhawatirkan masyarakat Indonesia, melainkan masyarakat dunia.

“Saya berdiskusi dengan pak Wabup untuk menghibahkan seluruh gaji kepada para relawan covid-19 di Pamekasan. Karena mereka telah berjuang memerangi penyebaran virus corona ini,” katanya saat menyambut kedatangan santri di terminal Kargo, Selasa (1/4/2020).

Baca Juga: Demi Menyambung Hidup, Pedagang Pasar Candi Swadaya Bangun Kios Yang Terbakar

Mantan aktivis PMII ini menambahkan, selama kasus covid-19 ini berlangsung gajinya akan dihibahkan kepada para satgas. Langkah ini diharapkan bisa diikuti oleh perangkat lain, tidak hanya di tingkat kabupaten, melainkan hingga tingkat desa.

“Selama covid-19, gaji saya akan dihibahkan, Semoga langkah saya dan pak Wabup bisa diikuti oleh perangkat yang lain. Saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” pintanya.

Dia berharap kepada masyarakat agar bersama-sama bergandengan tangan melawan covid-19 dengan cara berperilaku bersih dan pola hidup sehat. Yakni rajin cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan masyarakat lain, dan mengikuti himbauan dari tenaga medis demi kebaikan bersama.

Penulis: Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar