oleh

Bupati Pamekasan Beri Bantuan untuk Masjid Hingga Pondok Pesantren

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan bantuan untuk masjid, musolla hingga pondok pesantren tahun 2020.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, pada tahun 2020 ada sebanyak 374 masjid dan 359 yayasan atau pondok pesantren yang mendapatkan bantuan dana hibah tersebut. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah ditanda tangani pada tanggal 10 Oktober lalu di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Para penerima itu merupakan masjid atau yayasan yang mengajukan permohonan bantuan dana. Setelah itu diverifikasi administrasi dan secara faktual,” katanya, Kamis (15/10/2020).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, jumlah masjid di daerahnya sebanyak 1.103 masjid, 3.000 musolla dan 333 pondok pesantren. Jumlah tersebut berdasarkan verifikasi secara faktual.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini berjanji akan meningkatkan bantuan dana hibah untuk masjid, musolla dan pondok pesantren tersebut pada tahun-tahun berikutnya sebagai upaya menumbuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius.

“Saya berharap, adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk peningkatkan SDM generasi muda masa depan yang berkualitas. Khususnya di bidang agama,” tutup Sekjend DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur ini. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar