Bupati Pamekasan Lontarkan Pujian Saat Sidak UNBK SMA

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan Lontarkan Pujian Saat Sidak UNBK SMA
Sidak UNBK

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada sejumlah lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan yang sederajat pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (), Selasa (11/4/2017).

Dikatakan Syafii, pihaknya sangat mengapresiasi kepada sejumlah lembaga pendidikan karena telah sukses melaksanakan UNBK sesuai dengan cita-cita pemerintah pusat. Hal itu tidak lepas dari kerja keras pengelola pendidikan itu sendiri.

“Secara umum pelaksanaan UNBK lancar, hanya saja di MAN 2 ini servernya gangguan, jadi nanti jamnya akan digeser. Anak yang ikut sesi pertama akan mengikuti di sesi terakhir. Itu saja, yang lain tidak ada masalah, tetap lancar, ” ungkapnya.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, tahun ini ada 15 Madrasah Aliyah (MA) yang telah melaksanakan UNBK dari 97 MA. Tentu, kondisi tersebut harus diapresiasi oleh semua kalangan.

“Mudah-mudahan dengan UNBK ini anak anak tidak bisa berbuat aneh-aneh lagi. Ini tentu menjadi dorongan dan tantangan bagi siswa untuk belajar sungguh-sungguh. Tidak ada pandangan lagi kalau ujian dikasih tahu dan lain sebagainya, ” tambah dia.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini melakukan sidak UNBK ke sejumlah lembaga pendidikan, diantaranya SMA Wahid Hasyim, MAN 1 dan MAN 2 Pamekasan.

“Saya sangat apresiatif, bagaimana hanya dengan waktu sedikit sudah bisa melaksanakan UNBK. Ini berarti ada semangat dari madrasah, yang belum UNBK ini karena waktunya tidak nutut saja, ” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.