oleh

Bupati Pamekasan Minta Tambahan Kelulusan K2

PAMEKASAN (PortalMadura) – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii berjanji akan menyampaikan permohonan tambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori II (K2) yang kemarin hanya lulus 161 orang dari 1.482 peserta K2 di Pamekasan.

Menurut Achmad Syafii, sampai saat ini belum ada pengumuman tertulis resmi terkait dengan kelulusan mereka. Meski sudah ada pengumuman melalui website Kemenpan RB, namun pihaknya hanya akan mengacu pada surat resmi yang sudah ditandatangani. Dengan tegas bupati juga tidak berhak campur tangan soal hasil pelulusan CPNS tersebut.

“Saya pun sampai sekarang belum menerima pengumuman surat secara resmi, karena semua itu kebijakan pusat, dan daerah sama sekali tidak punya kewenangan, jika ada tanda tangan bupati itu karena atas perintah pusat,” katanya, Selasa (18/2/2014).

Bupati menjelaskan, jika melihat hasil pengumuman dari website itu, ia mengaku prihatin dengan banyaknya karyawan K2 yang tidak lulus. Padahal banyak tenaga honorer yang puluhan bahkan belasan tahun mengabdi kepada pemkab namun tidak lulus. Maka dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan tambahan kuota CPNS dari K2 itu khusus bagi tenaga honorer yang benar-benar mengabdi kepada Pemkab Pamekasan.

“Memang saya lihat banyak yang benar-benar mengabdi dan bekerja sehingga perlu diperjuangkan. Setelah mendapat pengumuman tertulis, saya akan ajukan tambahan kepada pemerintah pusat untuk kuota dan akan disampaikan secara langsung, semoga nanti disetujui,” harapnya.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE