Bupati Sumenep Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir
Penyaluran paket sembako oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi pada korban banjir (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sedikitnya 43 warga Dusun Panele, Desa Gapura Tengah, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat bantuan paket sembako.

Mereka adalah warga yang terdampak banjir, Kamis malam (10/2/2022) pasca hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Sumenep.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi menyampaikan, sembako ini dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir akibat hujan deras.

“Kami mewakili bapak bupati untuk hadir langsung ke lokasi ini dan menyalurkan bantuan sembako kepada warga,” katanya, Jumat (11/2/2022).

Pihaknya prihatin atas kejadian yang menimpa warga. Dan ia meminta agar dinas terkait segera melakukan pengerukan sungai agar tidak terjadi hal serupa.

“Jika dilakukan pengerukan sungai di sekitar rumah warga, insyaallah dapat meminimalisir luapan air,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar warga tetap memanjatkan syukur dan doa kepada Allah SWT, semoga tidak lagi terjadi banjir saat hujan deras.

“Kita berdoa kepada Allah agar tidak kembali terjadi seperti semalam. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban warga,” katanya.

Jika ada warga yang belum menerima, pihaknya meminta kepala desa dan Camat untuk menyalurkan bantuan secara langsung.

“Minta tolong dikomunikasikan dengan pak kades dan Camat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.