oleh

Bupati Sumenep Selalu Gunakan ‘Odheng’

SUMENEP (PortalMadura) – Belakangan ini, ada penampilan atau kebiasaan berbeda yang dilakukan Bupati Sumenep, Jawa Timur, A Busyro Karim. Tidak seperti biasanya, orang nomor satu diujung timur Pulau Garam Madura ini selalu menggunakan penutup kepala berupa ‘Odheng’ atau sebutan lain ‘Blangkon’.

Tidak ada yang tahu pasti kapan pertama kali menggunakan Odheng hingga menjadi kebiasaan setiap hari, kecuali masuk kantor dinas. Pendamping setia pun, Nurfitriana juga mengaku lupa kapan pertama kali Buya (sapaan akrap A Busyro Karim) menggunakan Odheng.

Cukup menarik memang, sebab setiap kali hadir diberbagai acara (diluar kantor) selalu terlihat menggunakan Odheng. Dari warna Odheng yang digunakan nampaknya banyak kolekesi Odheng yang dimiliki.

“Sekarang, setiap acara formal maupun non formal selalu menggunakan Odheng,” kata istrinya, Nurfitriana melalui BlackBerry Messenger yang diterima PortalMadura.

Bu Fitri (kebiasaan di sapa) mengaku tidak masalah kekasihnya menggunakan Odheng. Bahkan, menggunakan Odheng pun semakin terlihat berwibawa dan ramah.

Bahkan di foto DP BBM milik Fitri yang mempunyai akun twitter @PipitHusein, sempat menggunakan foto berdua dan Buya sedang menggunakan Odheng. Di acara launching PortalMadura beberapa waktu lalu juga hadir dengan menggunakan Odheng warna berbeda dengan yang foto di DP BBM Fitri.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE