Bupati Wacanakan Pamekasan Jadi Kawasan Industri Hasil Tembakau

Bupati Wacanakan Pamekasan Jadi Kawasan Industri Hasil Tembakau
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam terus berikhtiar memperbaiki perekonomian dari sektor tembakau sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut ini mengaku, pihaknya tengah merancang untuk menjadikan kawasan industri tembakau di daerahnya sebagai salah satu solusi agar tembakau dapat terserap dengan baik sesuai dengan keinginan petani.

“Pemkab sedang merancang kawasan industri hasil tembakau untuk mendorong daya serap tembakau di kabupaten ini,” ujar Sekretaris DPW PKB Jawa Timur tersebut, Jum’at (28/8/2020).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, kawasan industri tembakau akan menyerap tembakau petani dengan jumlah yang lebih banyak. Artinya, petani dalam menjual hasil panennya tidak hanya bergantung kepada pabrikan yang ada selama ini.

Baca Juga:  Seni Kriya Sebagai Unggulan, Sumenep Resmi Masuk Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

“Mengapa kita memilih kawasan industri tembakau, ini merupakan cara pemerintah untuk menambah daya serap tembakau dan kita mendorong lahirnya industri kecil rokok di kabupaten ini sebagai wujud pembelaan pemerintah terhadap petani,” tambah mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini.

Sekjend IKA PMII Jawa Timur tersebut menegaskan, pada musim tembakau tahun ini dirinya akan turun langsung ke gudang guna menghindari tindakan yang dapat merugikan petani.

“Saya pastikan di musim tembakau ini, saya akan turun langsung ke gudang-gudang bersama pak wabup untuk memastikan timbangannya sesuai perda atau tidak,” tutup lulusan sarjana psikologi tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.