oleh

Butuh Stadion, Sampang Ajukan Anggaran Rp 500 Miliar

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur mengajukan anggaran kegiatan pembangunan stadion sepak bola sebesar Rp 500 miliar.

Kabid Olahraga Disporabudpar Sampang, Ainur Rofiq menyampaikan, pengajuan dana pembangunan stadion ditujukan kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Anggaran yang diajukan telah disetujui pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

“Usulan anggaran yang telah ditandatangani Bapak Bupati melalui Bapelitbangda mencapai Rp 500 miliar yang bersumber dari APBN,” katanya, Senin (14/12/2020).

Sebelum dokumen anggaran kegiatan stadion diajukan, pihaknya mengaku telah melakukan presentasi. Bahkan pemerintah pusat akan menerjunkan tim survei untuk mengevaluasi rencana anggaran yang diajukan.

“Jadwal survei dari pemerintah pusat kami belum mengetahui. Dan apakah ada kerja sama dengan investor atau tidak. Namun, pemerintah daerah sudah mengambil langkah,” ujarnya.

Menurutnya, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) merespon positif dan memberikan lampu hijau.

“Semoga tahun 2021 ada respon terhadap usulan. Grand design dan semua anggaran dari pemerintah pusat,” lanjutnya.

Rofiq menyebutkan, target pembangunan stadion sepak bola di Sampang dapat dimulai pada tahun 2021. Sesuai rencana awal, stadion dapat digunakan kegiatan olahraga pada 2022 atau 2023.

“Stadion sangat bermanfaat terhadap masyarakat, pemuda olahraga dan pemerintah daerah Sampang,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar