oleh

Caleg Cari Simpatik Di Dunia Maya

SUMENEP (PortalMadura) – Para calon legislatif (Caleg) dalam proses mencari simpatik tidak hanya dilakukan dengan cara bertemu dengan masyarakat yang dikemas dengan bermacam kegiatan sosial. Namun, media sosial juga digunakan untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari caleg itu sendiri.

Hasil pencarian digoogle, PortalMadura menemukan salah satu caleg asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni yang saat ini menjabat Sekretaris F-PKB Jatim, Badrut Tamam, telah menggunakan salah satu media sosial You Tube dengan membuat lagu yang syairnya mengajak untuk memilih Badrut Tamam.

Video yang dipublikasikan pada 10 Des 2013 tersebut sudah di share diberbagai media sosial Facebook. Hingga pukul 09:16 Wib, Sabtu (21/12/2013), video tersebut telah 24 kali tayang dan like 1 orang. Badrut Tamam sendiri sebagai caleg dari daerah pemilihan (dapil) XI Madura.

Pertanyaannya? Berapa besar pengaruh media sosial dalam proses pencalegan di Pileg 2014 ini. Dan adakah aturan yang membatasi berkampanye dimedia sosial?.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.