oleh

Cara Daur Ulang 7 Jenis Kosmetik yang Kedaluwarsa

PortalMadura.Com – Makanan dan minuman memiliki batas waktu kedaluwarsa, sehingga tidak boleh dikonsumsi. Namun bukan hanya makanan dan minuman yang memiliki batas kedaluwarsa, kosmetik juga memiliki waktu kedaluwarsa. Jika Anda memiliki kosmetik yang sudah kedaluwarsa sebaiknya jangan digunakan lagi, Namun juga jangan di buang. Karena kosmetik yang kedaluwarsa masih bisa dimanfaatkan untuk kegunaan lain.

Dilansir dari laman Liputan6.Com, Rabu (10/6/2020) berikut tujuh cara mendaur ulang kosmetik yang kedaluwarsa.

Maskara

Maskara biasanya kedaluwarsa dalam tiga hingga enam bulan. Anda bisa memanfaatkan maskara ini untuk menutupi uban pada rambut Anda atau bisa juga digunakan untuk menebalkan alis dan merapikan alis bagi Anda yang tidak tahu mengukir alis.

Eye Shadow

Ganti eye shadow Anda minimal satu tahun sekali. Eye shadow yang kedaluwarsa bisa diubah menjadi cat kuku, carnya campurkan bubuk eye shadow dengan cat kuku yang berwarna bening.

Face Toner

Kandungan toner wajah berupa alkohol, bisa dimanfaatkan sebagi pembersih kaca mobil, cermin, dan layar ponsel Anda. Jadi jika Anda memiliki face toner yang kedaluwarsa jangan di buang.

Lipstik

Agar bakteri di dalam lipstik mati, maka panaskan lipstik Anda. Kemudian campurkan dengan petroleum jelly, maka jadilah pelrmbap bibir berwarna.

Face Oil

Manfaatkan face oil yang sudah kedaluwarsa sebagai eksfoliator dengan cara mencampurkan dengan gula dan kopi. Maka produk ini bisa dijadi eksfoliasi tubuh Anda.

Lip Balm

Jika Anda memiliki liob balm yang sudah kedaluwarsa, maka manfaatkan untuk melembabkan tumit kaki Anda, dan untuk melumasi ritsleting baju yang macet.

Parfum

Parfum yang sudah lama tidak terpakai, sebaiknya jadikan parfum ruangan dengan cara membiarkannya dalam posisi terbuka.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber: liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar