Berikut Cara Menghilangkan Jamur Kulit dengan Bumbu Dapur

Berikut Cara Menghilangkan Jamur Kulit dengan Bumbu Dapur
Ilustrasi (medan.kompas.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap orang memiliki suhu tubuh yang berbeda-beda. Suhu lembap pada area lipatan tubuh membuat keringat menjadi lebih banyak. Hal ini akan menyebabkan tumbyhnya jamur pada area kulit tersebut.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Rabu (2/9/2020) berikut cara menghilangkan jamur kulit hanya dengan menggunakan bumbu dapur:

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang disebut kurkumin yang memiliki sifat antimikroba. Penggunaan kunyit secara rutin dapat mengatasi jamur pada bagian tertentu. Anda hanya perlu menghaluskan kunyit lalu campurkan sedikit dengan air dan atau minyak kelapa. Oleskan pada bagian kulit yang terinfeksi jamur dan diamkan beberapa menit.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit. Anda hanya cukup mengoleskan minyak kelapa pada area yang terkena jamur sebanyak tiga kali sehari.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Bawang Putih

Potong bawang putih lalu oleskan pada kulit yang terinfeksi jamur. Anda juga bisa menghaluskan sedikit bawang putih lalu campurkan dengan minyak zaitun. Biarkan selama dua jam sebelum dibilas hingga bersih.

Cuka Sari Apel

Kandungan cuka sari apel mengatur pertumbuhan ragi dengan menetralisir pH. Oleskan cuka sari apel di area yang terinfeksi menggunakan kapas. Ulangi proses hingga tiga kali sehari. Bilas setelah 15 menit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.