oleh

Cara Tepat Gunakan Sunscreen Saat Bersepeda

PortalMadura.Com – Bersepeda saat ini menjadi olahraga yang banyak digemari oleh banyak orang. Ditengah pandemi Covid-19 olahraga bersepeda ini meningkat. Saat bersepeda tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker.

Penggunaan masker ini selain untuk melindungi dari penyebaran virus tapi juga bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Namun menggunakan masker saja tidak cukup untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari tapi juga membutuhkan sunscreen. Dilansir dari laman Fimela.Com, Kamis (26/11/2020) berikut manfaat sunscreen saat bersepeda.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Wajah yang terpapar sinar matahari akan terlihat kusam, muncul tanda penuaan, bintik hitam, hingga menyebabkan kanker kulit. Sebaiknya sebelum bersepeda gunakan suncreen untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari. Suncreen yang cocok digunakan saat bersepeda adalah sunscreen yang mengandung SPF dan sesuai dengan aktivitas Anda ini.

SPF yang cocok digunakan saat bersepeda biasanya memiliki angka SPF 15. Besaran kandungan SPF ini menentukan berapa lama kita bisa terpapar sinar matahari. Misalnya SPF 15 kulit kita mampu terdampak sengatan sinar matahari selama 150 menit.

Bagi Anda yang hobi bersepeda sebaiknya gunakan sunscreen yang lebih besar seperti SPF 50. Namun ini juga bergantung dari berapa lama Anda bersepeda. Jika hanya 15-30 menit sebaiknya gunakan SPF 30 dan gunakan sebanyak 2 ruas jadi untuk wajah.

Sebenarnya bukan hanya wajah yang membutuhkan perlindungan dari sinar matahari, namun juga tubuh memerlukan perlindungan dari sinar matahari. Sebaiknya gunakan perlindungan untuk sinar matahari dan carilah produk yang bersifat water resistant agar tidak mudah hilang karena keringat.

Perlindungan pada tabir surya juga bisa Anda gunakan saat berada diruangan karena sinar UVA dan UVB tetap bisa masuk saat Anda berada di dalam ruangan. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari agar kulit tetap sehat dan bersih.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar