oleh

Ketahui 3 Manfaat Berjalan Kaki Bagi Anak saat Pergi ke Sekolah

PortalMadura.Com – Ada beberapa anak ketika pergi ke sekolah memilih untuk naik sepeda. Terkadang jarak, cuaca, dan pertimbangan keamanan lainnya membuat perjalanan aktif seperti itu tidak mungkin dilakukan. Ada banyak manfaat yang didapatkan ketika anak lebih memilih untuk jalan kaki ketika berangkat ke sekolah.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Rabu (25/11/2020) berikut manfaat berjalan kaki bagi anak.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Lebih Aman dari yang Dipikirkan

Pada sekitar usia 10 tahun, anak-anak sudah cukup dewasa untuk menyeberang jalan dengan aman dan menangani keadaan darurat lain yang mungkin muncul. Tapi untuk anak yang masih belum bisa untuk menyebrang sendiri, hal ini sangat di khawatirkan. Jadi ketika anak berjalan kaki ke sekolah, mereka lebih aman dan menyenangkan untuk dilalui.

Latihan yang Baik

Perjalanan aktif membantu mencegah obesitas. Berjalan dan bersepeda membuat anak melakukan olahraga ringan yang dapat memberikan manfaat untuk mereka. Hal ini juga dapat mencegah obesitas pada anak sejak dini. Mereka juga dapat membakar lemak jahat yang ada dalam tubuh mereka.

Ramah Lingkungan

Ketika Anda tidak mengantarkan anak-anak ke sekolah, Anda bisa lebih menghemat bensin dan kerusakan pada mobil. Ditambah mengurangi polusi udara yang di sebabkan oleh asap kendaraan. Hal ini dapat membantu untuk pencegahan kerusakan lingkungan.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar