Cegah Balap Liar, Polisi Sampang Patroli 24 Jam Selama Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Balap Liar, Polisi Sampang Patroli 24 Jam Selama Ramadan
Petugas kepolisian Sampang melakukan penjagaan di tempat ibadah (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Petugas , Madura, Jawa Timur, melakukan patroli 24 jam guna mencegah terjadinya selama Ramadan 1443 H.

Kanit Laka lantas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo menjelaskan, tim khusus telah dibentuk untuk mencegah balap liar demi terciptanya situasi kondusif.

“Ada 13 personel yang terlibat selama puasa Ramadan,” katanya, Selasa (5/4/2022).

Mereka bertugas sampai tiga kali kurun waktu 24 jam. Yaitu, sejak menjelang buka puasa, saat warga salat tarawih dan menjelang sahur.

Sore menjelang buka puasa, kata Eko, petugas menyebar di sejumlah lokasi perkotaan yang dinilai sering ada remaja melakukan balap liar dan mengincar sepeda motor berknalpot brong.

“Kami bersama petugas yang lain, tetap melakukan langkah antisipasi dengan cara patroli supaya tidak ada kegiatan balap liar,” ujarnya.

Saat warga salat tarawih, anggota patroli melakukan pengamanan di tempat ibadah atau masjid guna mencegah tindak pidana pencurian kendaraan bermotor milik jemaah.

“Menjelang sahur, kami pantau jalanan yang menjadi tempat remaja nongkrong agar tidak mengganggu dan meresahkan warga,” katanya.

Selama puasa Ramadan, Eko tidak melarang kegiatan yang sifatnya untuk membangunkan warga menjelang sahur. Asalkan, kegiatan tetap mengutamakan tujuan yang jelas dan membantu terhadap warga.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.