oleh

Cegah Kerumunan, Polisi Sampang Bubarkan dan Bongkar Arena Lomba Kelereng

PortalMadura.Com, Sampang – Arena kegiatan lomba kelereng di salah satu rumah warga, inisial ML, Dusun Bringin, Desa Apa’an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dibongkar oleh aparat kepolisian, Jumat (27/11/2020) siang.

Kapolsek Pangarengan, Sampang, Ipda Darussalam menyampaikan, kegiatan lomba kelereng menimbulkan kerumunan massa dan dapat menjadi faktor penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Sampang.

Mendapat laporan ada aktivitas lomba kelereng dari masyarakat, pihaknya memerintahkan empat anggota untuk melakukan pengecekan dengan menggunakan mobil polisi. Ternyata benar ada arena lomba kelereng.

“Ketika melihat ada mobil polisi melintas, puluhan warga yang berada di lokasi lomba kelereng langsung membubarkan diri,” ujarnya.

Supaya kegiatan lomba tidak terulang, petugas membongkar arena lomba kelereng yang berada di rumah ML dan dibawa menggunakan mobil dinas ke Mako Polsubsektor Pangarengan.

Darussalam memberikan himbauan dan larangan kepada warga agar tidak mengadakan kegiatan lomba kelereng guna menghindari kerumunan warga serta mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya mengaku telah berulang kali mengingatkan warga tidak mengadakan lomba kelereng. Namun, mereka tetap tidak mengindahkan.

Darussalam mengajak warga saling berpartisipasi berupaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Yaitu, hindari kerumunan massa, memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan (3M).

Pihaknya juga menghimbau agar menghentikan segala jenis lomba yang mendatangkan kerumunan massa. “Kami mengajak masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Oktaviana Dwi K.K