oleh

Cegah Penuaan Dini dengan 5 Bahan Ini di Produk Skincare

PortalMadura.Com – Penuaan dini merupakan salah satu masalah kulit yang paling ditakuti semua wanita. Tanda munculnya hal ini yaitu adanya noda hitam di beberapa area utamanya wajah. Sehingga menjadikan banyak wanita merasa tidak percaya diri.

Meskipun tanda penuaan dini bisa muncul pada usia muda, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa skincare yang mempunyai kandungan yang dapat mengatasi masalah penuaan dini. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popomama.com, berikut penjelasannya:

Hyaluronic Acid

Kandungan hyaluronic acid merupakan humektan yang dapat menarik kelembapan dan menguncinya. Kandungan ini dapat berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga dapat membantu untuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Kandungan ini bisa Anda temukan di berbagai produk skincare seperti pelembap dan serum. Dengan menggunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid, wajah akan terasa lebih lembut dan juga lembap.

AHA dan BHA

Kedua kandungan ini dapat bekerja dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Selain itu, kandungan AHA dan BHA dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit mati dan menukarnya dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang jika digunakan secara rutin akan membuat kulit terasa lebih sehat dan juga kenyal.

Retinol

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kandungan yang satu ini. Retinol merupakan kandungan turunan dari vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan meregenerasi sel kulit dan menjadi salah satu kandungan yang dapat memberikan perubahan paling efektif pada kulit.

Retinol bekerja sebagai kandungan yang menargetkan langsung garis-garis halus tanda penuaan dini dan juga kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, kandungan ini dapat mengatasi masalah jerawat yang seringkali mengganggu penampilan wajah.

Vitamin C

Tidak hanya untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam saja, ternyata vitamin C juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Kandungan ini berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan pigmen melanin dan juga membantu memproduksi kolagen karena memiliki sifat antioksidan.

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu untuk menetralkan radikal bebas yang dapat merusak kulit yang biasanya disebabkan oleh polusi dan paparan sinar matahari. Tidak perlu khawatir akan memiliki bintik noda hitam pada wajah karena vitamin C dapat membantu untuk menghilangkan nya.

Niacinamide

Jika Anda mengalai masalah kemerahan, iritasi, atau bahkan kondisi rosacea, maka menggunakan skincare dengan kandungan niacinamide adalah hal yang tepat. Niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3 yang dapat membantu untuk menenangkan kulit yang mengalami peradangan.

Niacinamide dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan pigmentasi yang tidak diinginkan. Selain itu, niacinamide dapat digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit sensitif.

Perlu Anda ingat, tidak semua kandungan ini cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki. Ada baiknya jika mengetahui jenis kulit Anda agar tidak menggunakan skincare dengan kandungan yang tidak cocok. Jika terjadi, maka kulit akan iritasi dan kemerahan.

Semoga bermanfaat ya!

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar