oleh

Salat Gerhana Bulan Digelar di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Manajemen wisata Pantai eKasoghi, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadwalkan salat gerhana bulan, sore ini, Rabu (26/5/2021).

Salat gerhana bulan akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Imam dan khatib, Ustaz Moh. Bayanuddin, M.Pd. “Salat gerhana ini terbuka untuk umum dan tetap memerhatikan prokes,” terang Manajer Wisata Pantai Ekasoghi, Fadel Abu Aufa, pada PortalMadura.Com.

Bagi pengunjung atau warga yang akan mengikuti salat gerhana bulan disarankan membawa peralatan salat sendiri. “Tempat yang akan kami gunakan untuk salat gerhana ini di pinggir pantai. Jadi, perlu membawa alat salat sendiri,” katanya.

Alasan melaksanakan salat gerhana bulan, Fadel sapaan akrab Fadel Abu Aufa menjelaskan, gerhana bulan diprediksi akan terjadi pada jam buka kunjungan wisata. “Karena masih jam buka wisata, kami akan melaksanakan. Seandainya dini hari tidak mungkin melaksanakan salat gerhana di lokasi wisata,” terangnya.

Jam buka wisata Pantai Ekasoghi sampai pukul 21.00 WIB. “Jadi, sebagai warga muslim sudah selayaknya kami melaksanakan salat gerhana bulan dan mendatangkan seorang ustaz,” ucapnya.

Salat Gerhana Bulan Digelar di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep 2
Keindahan wisata Pantai eKasoghi Sumenep (@portalmadura.com)

Menurutnya, saat terjadi gerhana bulan akan sangat terlihat jelas dari lokasi wisata Pantai eKasoghi. Para umat muslim dipastikan dapat melihat langsung gerhana bulan malam ini.

“Ayo, kita sama-sama mensyukuri dan memikirkan kekuasaan Allah dari keindahan wisata Pantai eKasoghi dan gerhana bulan malam ini,” tandasnya.

Wisata eKasoghi ini berada di pinggir pantai Desa Tanjung dengan balutan pohon mangrove yang rimbun, hijau dan berjejer rapi. Sejumlah fasilitas lainnya, seperti gazebo sebagai tempat nongkrong tersaji unik dan indah.

Salat Gerhana Bulan Digelar di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep 3
Hamparan jogging track dan keindahan wisata Pantai eKasoghi Sumenep (@portalmadura.com)

Perbedaan wisata ini, pihak pengelola melengkapi dengan tempat jogging track (lintasan jogging) yang dibangun melingkar di samping pohon mangrove dengan balutan lampu warna warni sepanjang jogging track.

Pengunjung dapat menikmati laut di atas jogging track tersebut dengan hiasan deburan ombak dan angin pantai yang begitu nyaman. Selamat menikmati.(*)

Baca Juga : Wisata Pantai Ekasoghi Janjikan Sejuta Eksotis Alam Sumenep

Baca Juga : Wisata Pantai Ekasoghi Terapkan Protokol Kesehatan, Begini Keunikannya

Baca Juga : 4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga

Baca Juga : Asyiknya BBQ Malam Hari di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep

Baca Juga : Nenek Moyang Himpass Berjuang Lewat Laut, Kini Upacara HUT RI di Pantai eKasoghi

Baca Juga : Dibuka, Wisata Pantai eKasoghi & Gua Soekarno Sumenep Seru untuk Libur Lebaran

(*)

Penulis : Hartono
Editor : Desy Wulandari

Komentar