Cerahkan Kulit Siku dan Lutut yang Hitam dengan Cara Alami

Cerahkan Kulit Siku dan Lutut yang Hitam dengan Cara Alami
Ilustrasi (magazine.job-like.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih, cerah dan mulus? Tidak hanya perempuan, laki-laki juga pasti menginginkannya. Hal ini membuat penampilan tentunya kurang percaya diri bagi perempuan saat ingin mengenakan dress pendek atau atasan tanpa lengan.

Ada beberapa Penyebab kulit di area siku dan lutut cenderung menghitam dibanding area lainnya. Yaitu, ketebalan kulit. Area siku dan lutut cenderung memiliki kulit yang lebih tebal dibanding area sekitarnya. Kulit kering. Area siku dan lutut juga biasanya memiliki kelenjar minyak dengan kandungan minyak yang lebih sedikit dari area lainnya. Lipatan, siku dan lutut juga merupakan bagian tubuh yang paling banyak lipatan. Di kedua bagian tubuh ini jarang terjadi pengelupasan, sehingga sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk di bagian tersebut. Dan yang terakhir karena sering mengalami gesekan.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Dilansir dari laman Halodoc.Com, Rabu (21/10/2020), di bawah ini cara alami untuk mencerahkan kulit di area siku dan lutut yang menghitam:

Ekstrak Buah Jeruk

Ternyata, buah jeruk dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus membantu mencerahkan kulit. Bahkan ekstrak buah jeruk meningkatkan warna kulit dan kecerahannya dengan efek samping minimal.

Kedelai

Kedelai juga dapat membantu mengurangi warna hitam pada kulit di area siku dan lutut. Bahan makanan satu ini dapat mengurangi munculnya bercak hitam pada kulit. Bahkan, kedelai juga memiliki sifat anti-penuaan, antioksidan, dan fotoprotektif yang baik untuk menunjang kesehatan sekaligus kecantikan kulit.

Kunyit

Kunyit sering digunakan untuk penguat rasa masakan. Namun, rempah satu ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kunyit efektif untuk mengurangi kemunculan garis halus dan kerutan serta mengurangi kemunculan bintik hitam pada kulit. Jadi, kamu dapat menggunakan bahan ini untuk mencerahkan area lutut dan siku yang menghitam.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Jika kulit Anda cenderung sensitif dan mudah iritasi, sebaiknya tanyakan dulu pada dokter ahli kulit untuk menghindari dampak negatif ini.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.