Cerita Mistis di Rumah Pengasingan Bung Karno yang Jarang Terungkap

Avatar of PortalMadura.com
Cerita Mistis di Rumah Pengasingan Bung Karno yang Jarang Terungkap
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sudah tahu di mana selama di Bengkulu?. Tempat tersebut terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Anggut Atas.

Rumah yang menjadi tempat tinggal Presiden Pertama RI itu ternyata memiliki kisah mistis yang jarang orang ketahui. Konon, tempat tersebut memancarkan aura magis yang langsung terasa begitu menjejakkan kaki menelusuri halaman sepanjang 50 meter.

Sebagaimana menurut penuturan penjaga rumah Bung Karno, Wawan Setiawan, halaman yang luas dengan tiang bendera persis di tangga batu di depan teras itu sering mengeluarkan bunyi yang tidak lazim saat tengah malam.

Bunyi derap langkah pasukan tentara dan suara orang menertibkan barisan bersahut-sahutan hingga beberapa menit.

“Seperti suara banyak orang yang sedang melakukan upacara bendera,” ujar Wawan.

Salah seorang pengunjung kediaman Bung Karno asal Jakarta, Suripno, mengaku merasakan aura mistis yang sangat kuat saat berada di dalam kamar tidur Bung Karno bersama Inggit Ganarsih.

Ruangan berdinding tembok yang di tengahnya hanya berupa susunan bilah atau bidai tanpa bata itu terasa sangat dingin meskipun saat itu sudah pukul 10.00 siang.

“Kuat sekali aura yang saya rasakan di sini,” kata Suripno.

Dia pun mencoba untuk melakukan proses penenangan dengan berwudu di sumur belakang dan melakukan salat Duha di dalam kamar tidur Bung Karno. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.