Coba 4 Masker Buah Ini Untuk Lembabkan Kulit Kering

Avatar of PortalMadura.com
Coba 4 Masker Buah Ini Untuk Lembabkan Kulit Kering
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu permasalahan kulit di wajah kaum wanita yaitu kulit pecah-pecah, gatal, mengelupas, hingga bersisik sampai wajah kering. Maka dari itu dibutuhkan perawatan pelembab agar wajah mengencang serta bisa meningkatkan kelembapan pada kulit kering.

Tidak hanya pelembab yang bisa mengatasi kulit kering, dengan perawatan menggunakan juga mampu mengatasinya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot dengan pelembab wajah. Anda bisa membuat masker sendiri di rumh dengan memanfaatkan bahan dapur.

Anda penasaran apa saja itu?. Dilansir dari laman Fimela.com, Rabu(8/4/2020), mari simak ulasan berikut:

Timun

Mentimun memberi kandungan efek mendinginkan dan menghidrasi kulit hingga kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Anda hanya perlu 1/2 timun dan satu sendok makan gula pasir.

Cara menggunakannya, kupas mentimun lalu hancurkan, setelah itu simpan di wadah, tambahkan gula ke dalamnya. Diamkan beberapa menit. Lalu oleskan pada wajah, biarkan selama 10 menit. Terakhir bilas dengan air dingin. Lakukan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Pisang

Kandungan pisang memiliki sifat yang melembapkan, anti-kerut, dan anti penuaan. Anda hanya perlu 1/2 pisang, satu sendok makan madu, dan satu sendok teh minyak zaitun.

Caranya juga mudah, campurkan semua bahan dalam wadah, lalu hancurkan hingga menjadi pasta yang lembut. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Ulangi metode ini sekali setiap minggu untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Pemilik Kulit Kering, Ini Cara Bikin Serum Alami Untuk Anda

Semangka

Buah semangka mengandung kadar air yang tinggi sehingga baik untuk wajah kulit kering. Likopen yang ada di dalamnya sangat baik untuk melindungi kulit kering Anda dari kerusakan akibat sinar UV. Cukup siapkan satu sendok makan jus semangka dan satu sendok makan madu.

Caranya dengan jus semangka dan madu dicampurkan ke dalam wadah. Kemudian, oleshkan, biarkan selama 20 menit dan cuci bersih setelahnya. Lakukan masker ini tiga kali dalam seminggu.

Jeruk

Tahukah Anda jus jeruk bisa berfungsi sebagai toner kulit, Buah ini memiliki kandungan vitamin C. Yang mana vitamin C bisa membantu memperbaiki kulit, mengurangi keriput, membalikkan kerusakan akibat radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen.

Anda hanya perlu menyiapkan dua sendok makan jus jeruk, 1 1/2 sendok makan oatmeal. Caranya juga mudah, dengan mencampurkan bahan tersebut yang disipkan sebelumnya, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air. Lakukan masker ini seminggu sekali. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.