oleh

Covid-19 Belum Berakhir, Polres Sumenep Monitoring Objek Wisata

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan personelnya dengan melibatkan semua jajaran Polsek untuk melakukan pengamanan dan monitoring objek wisata di wilayahnya.

Monitoring dilakukan selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (30-31/5/2020) dalam momentum lebaran ketupat 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

“Tim Jokotole juga diterjunkan dengan cara mobile,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Minggu (31/5/2020).

Lokasi wisata yang menjadi sasaran, antara lain wisata di Kecamatan Batuan, Saronggi, Pasongsongan, Lenteng, Manding, Dasuk, Batuputih dan Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

“Monitoring dilakukan sejak pagi hingga sore hari,” jelasnya.

Lokasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura disarankan ditutup oleh pemerintah daerah setempat dalam upaya mencegah menyebaran virus corona.

Sebelumnya, Bupati Sumenep, A Busyro Karim memastikan tidak akan ada pembukaan lokasi wisata di tengah pandemi Covid-19.

“Saya belum berani membuka tempat-tempat wisata,” katanya dalam jumpa pers di Posko Covid-19, Rabu (27/5/2020).

“Saya tidak akan berspekulasi dengan nyawa orang. Nyawa orang lebih penting untuk didahulukan daripada bersenang-senang,” sambungnya.

Meski pihaknya menyadari ada dampak terhadap sektor ekonomi, namun untuk apa ekonomi jika warga Sumenep banyak yang akan terpapar virus corona.

“Jadi, sementara ini tidak ada pembukaan tempat-tempat wisata,” kembali menegaskan.(*)

Tonton juga Sumenep Pastikan Tak Ada Pembukaan Tempat Wisata, Nyawa Orang Lebih Penting! DISINI

Tonton juga situasi jalanan kota Sumenep pada lebaran ketupat 1441 H. DISINI

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar