oleh

CSO Madura Foundation Beri Resep untuk Pemuda

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dalam peringatan hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2015, CSO Madura Foundation mengajak kaum muda Madura untuk segera bangkit menuju Indonesia lebih baik.

Direktur eksekutif CSO Madura Foundation, Munhari Bariel menegaskan, para kaum muda harus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa. Artinya, tidak boleh berpangku tangan dengan realitas yang terjadi saat ini.

“Tidak boleh terlena dengan sukses generasi sebelumnya, karena tantangan yang dihadapi pemuda esok hari tentu berbeda dengan kondisi saat ini,” kata Munhari, Rabu (28/10/2015).

Dikatakan, pihaknya akan memberikan resep jitu kepada para pemuda sebagai penerus bangsa dalam menjalankan serta menghadapi kehidupan yang serba instan ini.

“Pemuda harus kreatif dan inovatif, paling tidak bertanggungjawab pada dirinya sendiri, sehingga tidak menjadi beban buat bangsa ini,” katanya.

Kemudian, pemuda harus bebas dari segala bentuk penjajahan. Penjajahan itu berupa lifestyle yang konsumtif, pergaulan sex bebas dan penjajahan dalam bentuk perusakan generasi dengan narkotika ataupun penanaman paham radikal yang merusak seperti ISIS dan lain-lain.

“Selain itu, pemuda itu harus berprestasi dan berkarya untuk bangsanya, sekecil apapun karya kita, yang penting bisa berdampak positif dan memberikan manfaat buat manusia lainnya. Bukankah manusia yang paling purna adalah manusia yang mampu memberikan manfaat untuk manusia lainnya,” lanjut dia.

Resep berikutnya kata Munhari, bahwa pemuda harus selalu optimis akan masa depan yang lebih baik, karena afirmasi positif akan melahirkan hal positif.

“Yang terakhir, pemuda kita tentu tetap harus menjaga nilai dan mengaplikasikan dalam kehidupan nyata, spirit yang tertuang dalam tiga butir sumpah pemuda,” tutup pria yang juga salah satu kandidat ketum DPD KNPI pamekasan 2015-2017 tersebut. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.