oleh

Peringatan Sumpah Pemuda, Revolusi Mental Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”

PortalMadura.Com, Surabaya – Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya, dan dipimpin Asintel Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Edi Nurhabad, di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (28/10/2015).

Asintel Kasdam V/Brawijaya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 kali ini mengambil tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”.

Tema ini diambil atas dasar dua hal. Pertama, adanya fenomena baru tentang berubahnya pola realasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan tekhnologi informasi. Kedua, terkait fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

“Salah satu ikrar penting dalam Sumpah Pemuda 1928 adalah “satu tanah air, tanah air indonesia,” katanya.

Poin tersebut memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak ini demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.