oleh

Bahaya Pemakaian Masker Lemon Setiap Hari

PortalMadura.Com – Perempuan pasti ingin memiliki wajah yang cantik, mulus dan bersih. Ketika wajah muncul jerawat atau noda, maka perempuan akan melakukan berbagai cara menghilangkan noda dan jerawat tersebut.

Pastinya, kalian pernah mengalami ini. Ketika Anda berjerawat, Anda akan melakukan cara alami untuk mengobati jerawat tersebut. Kemudian Anda memilih lemon sebagai bahan alami untuk mengobati jerawat Anda.

Lemon dengan khasiat astringent yang sebenarnya dikenal bisa mengurangi jerawat, justru membuat wajah Anda berjerawat.

Mengapa ini bisa terjadi?

Ada empat alasan lemon mungkin tidak cocok untuk kulit Anda, berikut seperti dilansir dari Grid.id. Selasa, (28/4/2020):

Tidak setiap jenis kulit cocok menggunakan masker lemon

Kulit akan mengalami sekresi minyak, yang membuat permukaan kulit tetap lembab dan sehat, ini disebut dengan Sebum Control.

Andanya Sebum Control bisa dijadikan salah satu komponen utama yang menentukan jenis kulit Anda. Jika kulit kering akan lebih beresiko mengalami iritasi, apabila menggunakan lemon terlalu banyak.

Lemon dapat mengubah tingkat pH kulit, menyebabkan jerawat

Ketika Anda merasa produk tertentu cocok dengan kulit Anda, itu karena produk tersebut memiliki tingkat pH yang mirip dengan pH kulit Anda. Kulit secara alami memiliki mekanisme pertahanan dalam membentuk mantel asam.

Ini berada pada lapisan tipis permukaan kulit, dibuat oleh Sebum dan berkeringat untuk mengatur tingkat pH kulit.
Jika lebih tinggi atau lebih rendah, mantel asam akan menipis yang mengganggu tingkat pH. Akibatnya, kulit Anda menjadi rentan terhadap jerawat.

Baca Juga: Pohon Kurma Ajwa Berbuah Lebat di Sumenep Jadi Obat Pasutri Mandul

Lemon dapat menyebabkan reaksi kimia pada berbagai warna kulit

Lemon juga bereaksi berbeda pada warna kulit yang berbeda juga, bukan hanya pada jenis kulit yang berbeda. warna kulit gelap memiliki melanin yang melimpah untuk melindunginya dari sinar UV yang memancar. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung gelap dengan tingkat melanin yang tinggi.

Anda bisa menggunakan lemon berjam-jam diluar ruangan. Tapi untuk Anda yang memiliki kulit terang, bisa menyebabkan reaksi kimia terhadap sinar UV sehingga, kulit Anda bisa melepuh.

Proporsi air lemon yang berbeda dapat memberikan efek merugikan

Pemakain air lemon yang tidak jelas, pada masker buatan sendiri bisa menjadi satu alasan terjadinya alergi terhadap bahan-bahan alami. Meskipun ini jarang terjadi, pastikan air lemon yang digunakan sudah sesuai takaran.

Berhati-hatilah menggunakan lemon setiap hari agar kulit Anda tetap sehat dan bersih secara Alami. (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Grid.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE