oleh

Dalam Pengawasan Tim Medis, Tujuh CJH Sampang Derita Tekanan Darah Tinggi

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya tujuh Calon Jemaah Haji (CJH) Lanjut Usia (Lansia) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mempunyai riwayat penyakit serius dan harus terus mendapat pantauan tim medis.

Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Hanian Maria Farouq, mengatakan, ketujuh CJH itu menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi dan diabetes.

Loading...

“Sudah dalam pengobatan dan diharapkan menghindari makanan yang dapat memperparah penyakit selama ada di tanah suci,” ucapnya, Jumat (28/7/2017).

Ia berharap, para CJH memperbanyak konsumsi air mineral minimal 3 liter per hari, mengingat cuaca di Mekah pada tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu yaitu diatas 50 derajat Celcius.

Sebanyak 552 jemaah haji asal Sampang yang akan berangkat haji tahun ini akan dipantau oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Sampang yakni 2 dokter dan 5 perawat. (Lora/Putri)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE