oleh

Dane Absen Lawan Sriwijaya, Sanogo Jadi Opsi Kedua?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera kemungkinan besar akan menurunkan Boubacar Sano kala timnya melawan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 pada tanggal 27 Mei mendatang.

Prediksi itu setelah Dane Milovanovic dipastikan tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu kuning. Sementara pemain asing Asing itu dibutuhkan tim lantaran tinggi badannya yang ideal. Tentu, pilihan kedua adalah menurunkan Boubacar Sanogo yang sama-sama mempunyai tinggi badan di atas rata-rata pemain Indonesia.

“Ya, Dane memang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Kita coba untuk mencari komposisi baru, utamanya untuk pemain dengan keperluan khusus dengan tinggi badan ada Sanogo,” kata Gomes, Rabu (24/5/2017).

Boubacar Sanogo merupakan mantan pemain Timnas Pantai Gading yang baru didatangkan oleh Madura United setelah gelandangnya, Reduone Zizaury mengalami cedera di awal musim 2017.

Kedatangan Boubacar Sanogo ke bumi Madura sempat membuat publik sepak bola tanah air tidak percaya lantaran pemain yang memiliki tinggi badan ideal itu masuk kategori pemain bintang lantaran pernah bermain di klub Bundesliga. Apalagi, menejemen Madura United sebelumnya telah berhasil mendatangkan marquee player Peter Osaze Odemwingie.

Namun demikian, Boubacar Sanogo sejauh ini penampilannya belum semuncer Odemwingie yang kini menjadi top skor Liga 1 dengan torehan 5 gol dari 7 pertandingan. Sebab, Sanogo hanya tampil dalam dua laga, yaitu saat melawan Persija Jakarta dan Perseru Serui, itu pun merumput dari bangku cadangan.

Sebelumnya Gomes menyampaikan bahwa Sanogo memang tidak akan diturunkan pada semua laga. Melainkan pada laga-laga tertentu ketika tim membutuhkan, karena dia memiliki tinggi badan di atas rata-rata pemain Indonesia. (Marzukiy/har)


Komentar