oleh

Dapur Terbakar, 20 Sak Padi dan Jagung Ludes Jadi Arang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Musibah kebakaran menimpa Mat Nali (55) warga Dusun Sakadduk Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang mengakibatkan dapur dan hasil bumi ludes jadi arang, Jumat (17/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dirangkum PortalMadura.Com, saat kebakaran terjadi korban sedang tidak ada rumah. Yang menemukan pertama kali adanya kebakaran tersebut adalah tetangga korban yang melihat adanya kepulan asap besar dari dapur.

iklan pilbup

“Tetangga korban langsung berteriak meminta tolong, sehingga warga sekitar bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Khairul Umam salah satu warga sekitar.

Korban kemudian datang langsung berusaha memadamkan api bersama warga lain. Mujur api dalam beberapa menit berhasil dijinakkan. Namun, dapur, sebagian kandang dan rumahnya yang berukuran 4×6 juga ikut terbakar.

Sementara itu, Kepala Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, Achmad Fauzi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Sebanyak 20 sak padi yang belum digiling dan jagung yang diletakkan di atas dapurnya ludes jadi arang.

“Padi 20 sak, jagung dan peralatan dapurnya terbakar semua. Kami sudah koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) tentang musibah ini. Karena kerugiannya cukup besar,” ungkapnya.

Dikatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adanya kompor atau tungku yang lupa tidak dimatikan sebelumnya orangnya keluar rumah. Tetapi, polisi sudah memasang police line untuk penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar