oleh

Dari APBN Rp20 Miliar, Tangkis Laut Ditengarahi Ada Penyimpangan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menengarai ada penyimpangan dana dalam pembangunan tangkis laut di Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Anggota Komisi VI DPR RI, di Pamekasan KH. Kholilurrahman menegaskan, berdasarkan kesimpulan sementara dari serap aspirasi bersama masyarakat, ditemukan kejanggalan pada proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp20 miliar itu.

“Kalau ada penyimpangan, dan tidak ada penyelesaian dari rekanan, tentu akan melalui jalur hukum. Tapi kesimpulan sementara dari masyarakat disana memang ada penyimpangan,” ungkapnya, Selasa (10/3/2015).

Politisi PKB ini menambahkan, setelah dirinya turun langsung ke lapangan, pengerjaan proyek yang bersumber dari APBN tahun 2013 terkesan asal-asalan. Buktinya, dari fisik saja sudah bisa ditebak jika pembangunan tangkis laut tersebut tidak akan menghabiskan dana sebesar itu.

“Masak pembangunan tangkis laut 300 meter sampai menghabiskan anggaran Rp20 miliar. Apalagi penahan dibawah hanya memakai tanah yang dimasukkan ke dalam sak,” ungkapnya.

Tanah yang dimasukkan ke dalam sak itu dijanjikan kepada warga oleh rekanan akan mengeras dan berubah menjadi batu. Namun kenyataannya, tanah dalam sak itu tetap tanah dan hancur lebur setelah setiap hari diterjang ombak. (Marzukiy/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.