oleh

Darurat Covid-19, Santri & Warga Bangkalan Selawatan Keliling Kampung

PortalMadura.Com, Bangkalan – Santri dan warga Desa Karang Nangkah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Mereka berkeliling kampung sambil membaca selawat burdah dan doa, Senin (23/3/2020) malam, dengan menggunakan pengeras suara dan dipandu oleh tokoh agama setempat.

Selawat burdah merupakan syair tentang pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Syair tersebut diciptakan oleh Imam al Busiri dari Mesir. Di Indonesia, selawat burdah sering dilantunkan warga muslim, terutama oleh kaum nahdliyin.

“Membaca selawat burdah (doa) agar masyarakat terhindar dari virus corona,” kata salah satu anggota Komisi C DPRD Bangkalan, Indra Bustomi.

Politisi PKB ini berharap, agar pemerintah juga lebih tanggap (peduli) dalam menyikapi maupun melakukan pencegahan penyebaran virus coroan (Covid-19).

“Pemerintah harus lebih aktif agar tidak semakin luas, karena dampaknya pasti kepada warga. Dan warga jangan panik berlebihan,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar