Datang Mengantar Putra Kiai, Mobil Ini Terbakar Hangus

Avatar of PortalMadura.Com
Mobil Terbakar Pamekasan

PortalMadura.Com, – Mobil jenis Carry Nopol M 1773 B meledak dan terbakar di tengah jalan, tepat di sebelah timur gedung Madrasah Aliyah Darul Ulum Banyuanyar, Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur Rabu (10/9/14).

Mobil yang biasa digunakan untuk mengantar putra kiai Hannan Tibyan, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Puncak Darus Salam itu, meledak dan terbakar usai mengantarkan putra sang kia yang menempuh pendidikan anak usia dini (PAUD) di salah satu lembaga pendidikan di Pamekasan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Mobil yang dikemudikan oleh Wail, santri asal Sumenep ini, meledak akibat tumpahan botol bensin yang disimpan di jok belakang dan mengenai kabel listrik mobil sehingga menyebabkan percikan api dan membuat mobil tersebut hangus terbakar dengan waktu singkat.

Beruntung, saat peristiwa itu terjadi, sang sopir masih bisa meloloskan diri, tetapi dibeberapa bagian tubuhnya mengalami luka bakar, yakni dibagian tangan dan bagian wajahnya, sehingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

Salah satu saksi mata Heryanto mengatakan, sebelum mobil itu terbakar, ada tumpahan besin yang tercecer dari mobil itu, bahkan tumpahan bensin itu hingga mencapai 15 meter.

“Sebelum terbakar memang ada bensin yang tercecer, tiba-tiba ada bunyi ledakan, saya lari mendekati mobil, dengan cepat menolong sopirnya,” katanya.

Menurutnya, sopir dengan cepat berhasil keluar dari kobaran api yang berasal dari bagian belakang mobil itu.”Setelah berhasil keluar dari mobil, langsung dilarikan oleh pengurus pondok ke Puskesmas Palengaaan,” terangnya.

Api itu kahirnya bisa dipadamkan, setelah santri dan pengurus pondok menyiramnya dengan air secara bergantian dengan menggunakan ember dan peralatan seadanya.

Setelah api berhasil dipadamkan, sekitar satu jam kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Pamekasan datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Mobil sudah jadi bangkai pemadam kebakaran baru datang di lokasi,” kata saksi mata yang lainnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.