oleh

Daun Alpukat Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit Dalam Tubuh, Berikut Ulasannya

PortalMadura.Com – Buah alpukat dikenal memiliki kandungan protein dan lemak baik HDL yang kaya. Tak hanya buahnya, daun alpukat juga dikatakan punya banyak manfaat. Terutama bagi pemeliharaan kesehatan. Daun alpukat mengandung nutrisi yang berlimpah bahkan lebih dari buahnya. Seperti kaya akan protein, serat, mineral, dan fitokimia yang berguna bagi kesehatan manusia.

Tidak hanya itu, daun alpukat juga menyimpan beberapa mineral penting. Antara lain magnesium, natrium, mangan, kalsium, besi, seng, kalium, seng, selenium, dan fosfor dalam jumlah yang tepat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut 7 manfaat daun alpukat yang bisa mengatasi berbagai penyakit, dilansir dari laman Suara.Com, Kamis (21/5/2020)

Turunkan Kadar Gula Darah
Jika mencari cara alternatif untuk menyembuhkan diabetes dan menurunkan kadar gula darah, Anda bisa menggunakan daun alpukat. Diabetes terjadi ketika pankreas di dalam tubuh berhenti memproduksi insulin. Yakni hormon yang mengatur gula darah dalam metabolisme tubuh.

Mengatasi Hipertensi
Tidak hanya menurunkan gula darah, manfaat kesehatan dari daun alpukat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah karena mengandung magnesium.

Meningkatkan Kesehatan Ginjal
Teh daun alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi gejala penyakit ginjal. Ramuan ini berfungsi menghilangkan limbah dari tubuh sehingga membersihkan ginjal dari racun.

Meredakan Nyeri
Daun alpukat memiliki sifat analgesik yang membantu meredakan nyeri akibat sakit gigi, sakit kepala, dan kram menstruasi. Bahkan, ada pula yang mempercayai teh daun alpukat bisa menghilangkan migrain.

Melindungi Tubuh Dari Penyakit Degeneratif
Daun alpukat mengandung komponen flavonol untuk melindungi tubuh dari penyakit degeneratif seperti osteoartritis. Selain itu, teh daun alpukat juga bisa membantu mencegah penuaan dini.

Obat Diare
Manfaat kesehatan lain dari daun alpukat adalah efeknya dalam menyembuhkan diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri terutama Escherichia coli. Daun alpukat mengandung saponin yang dikenal sebagai salah satu tanaman flavonoid.

Obat Batu Ginjal
Jika menghadapi masalah dengan batu ginjal, mengonsumsi daun alpukat dapat menjadi alternatif yang baik karena mengandung banyak phytochemical seperti alkaloid, saponin, dan flavonoid. Sehingga memiliki kemampuan untuk menghancurkan batu di dalam ginjal. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari daun alpukat, cukup membuatnya seperti minuman teh.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Suara.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar