oleh

Daun Kemangi, Dapat Mengatasi Ejakulasi Dini

Daun kemangi ternyata dapat dibuat minuman untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang kadangkala dialami oleh kaum laki-laki.

Kenapa?. Dalam catatan ‘Kagak Ribet’ disebutkan, bahwa daun kemangi mengandung asam aspartat, apigenin, arginin dan boron. Daun kemangi, juga berkhasiat sebagai antioksidan yang mampu mencegah pertumbuhan kuman, bakteri, atau bahkan virus.

Sedangkan kandungan zat yang secara spesifik bisa bermanfaat sebagai cara mengatasi ejakulasi dini, adalah magnesium dan senyawa sineol, eugenol dan apigenin fenkhona.

Hal tersebut berfungsi untuk melebarkan pembuluh nadi, merangsang aktivitas saraf pusat, serta menjaga kestabilan denyut jantung agar aliran darah di seluruh tubuh termasuk organ pria menjadi lancar.

Dampaknya, tubuh menjadi rileks dan tenang. Maka, daun kemangi yang harganya murah atau sudah menanam sendiri dipekarangan, dapat dijadikan solusi kesehatan untuk mengatasi ejakulasi dini.

Caranya?. Cuci bersih segenggam daun kemangi. Lalu ditumbuk sampai halus, kemudian seduh dengan 1 gelas air panas, dan disaring.

Setelah dirasa dingin, maka minumlah seduhan daun kemangi tersebut dan cukup satu kali sehari. Bila ada madu, campur secukupnya, maka akan menambah kebugaran tubuh.

Bila dirasa susah meluangkan waktu untuk membuat minuman dari daun kemangi. Bisa dikonsumsi secukupnya sebagai lalapan. Mudah bukan?.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.