oleh

Daun Pandan, Solusi Atasi Flek Hitam di Wajah

PortalMadura.Com – Hampir setiap wanita selalu ingin tampil sempurna dengan wajah yang tanpa cela. Tapi, masalah kulit sering tidak bisa terhindari, misalnya adanya flek hitam di wajah.

Nah, jika Anda salah satu perempuan yang mengalami masalah kulit tersebut, Anda tidak perlu bingung mencari solusinya. Sebab, ada cara mudah dan alami yang bisa Anda lakukan agar flek tersebut hilang yaitu dengan daun pandan.

Mau tahu?. Yuk intip cara meraciknya:

Siapkan bahan:

1/2 sendok teh air perasan daun pandan
1 sendok teh madu murni
Pisang yang berkualitas baik
1/4 sendok teh minyak zaitun
Air perasan setengah jeruk nipis

Cara Membuat:

Campurkan perasan pandan dengan madu murni, aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, masukkan jeruk nipis dan pisang. Diamkan dahulu selama 5 menit baru tambahkan minyak zaitun.

Aduk-aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata dan masker pun siap digunakan. Biarkan selama beberapa menit baru bilas dengan bersih.

Masker ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Perpaduan air perasan daun pandan, jeruk nipis dan madu ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo di sekitar hidung dan flek hitam.

Jika Anda rutin melakukannya 3 kali seminggu, hasilnya akan terlihat. Nah, tertarik mencoba?. Selamat mempraktikkannya. (Vemale.com/Putri)


Komentar