oleh

Tempat Wisata di Semarang Yang Populer dan Sayang Untuk Dilewatkan

PortalMadura.Com – Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah yang mungkin bukan merupakan tujuan utama bagi para wisatawan. Meski demikian, pemilik makanan khas lumpia ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Kota Semarang memang sudah terkenal dan agung sejak zaman dulu kala. Tak hanya berwisata, kamu juga bisa sekaligus belajar sejarah ketika mengunjungi tempat wisata di Semarang.

Menarik kan? Coba deh kunjungi tempat wisata di Semarang berikut, rekomendasi traveloka.com yang mungkin menjadi inspirasi jika kamu memiliki kesempatan mengunjungi kota ini:

Candi Gedong Songo

Berada di lereng pegunungan, Candi Gedong Songo merupakan salah satu kompleks candi yang memiliki pemandangan paling indah. Terutama saat sore menyapa, berdiri di atas candi bersejarah sambil menikmati indahnya senja tentu menjadi pengalaman tersendiri buat kamu. Sesuai dengan namanya, ada 9 candi yang letaknya agak jauh dari satu ke yang lainnya. Jika kamu ingin mengunjungi kesembilan candi tersebut, kamu hanya perlu membayar Rp 70.000 saja.

Lawang Sewu

Siapa yang tak pernah mendengar Lawang Sewu, rasanya semua orang pasti pernah mendengar dan penasaran bagaimana sih bentuk lawang sewu yang sesungguhnya. Meski agak mistis dan konon banyak hantu yang menghuni gedung ini, Lawang Sewu justru menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Semarang. Gedung tua yang memiliki banyak sekali pintu ini dulunya adalah kantor administrasi perusahaan kereta api swasta. Oh iya, untuk berkunjung ke Lawang Sewu kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 rupiah saja.

Kota Lama Semarang

Belum ke Semarang namanya kalau belum mengunjungi kota lama Semarang. Wajib banget hukumnya untuk menyempatkan datang ke sini karena kota lama terletak di tengah kota. Kota Lama Semarang ini dulunya adalah sebuah pusat perdagangan di abad ke 19. Ada banyak bangunan tua yang masih dilestarikan hingga kini, salah satunya adalah Gereja Blenduk dan Susteran Ordo Fransiskan. Tak hanya menikmati gedung tua, di Kota Lama Semarang kamu juga bisa menikmati wisata kuliner  khas Semarang seperti Lumpia dan banyak yang lainnya.

Umbul Sidomukti

Pernah membayangkan berendam di kolam renang alami sambil menikmati pemandangan kota dari ketinggian? Nah, wisata alam Umbul Sidomukti adalah jawabannya. Di sini kamu bisa berendam sambil menikmati landscape kota Semarang sekaligus ngopi cantik ditemani udara yang sejuk nan menenangkan. Kamu juga bisa mencoba flying fox dan berbagai mainan outbound lainnya. Dengan membayar Rp 5000 saja, kamu sudah bisa bersantai di tempat wisata ini.

Masih ada banyak lagi tempat wisata seru di Semarang yang akan membuatmu lupa diri dan enggan kembali ke rutinitas. Jangan lupa untuk merencanakan liburan dan membeli tiket jauh hari agar liburan bersama keluarga semakin menyenangkan.(*)

Komentar