DD Untuk Tiga Desa di Pamekasan Terancam Hangus

Dana Desa
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Terdapat tiga desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terancam tidak bisa merealisasikan Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2019. Tiga desa itu masing-masing Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Desa Cenlecen dan Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan melalui Bendahara Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD) Jamali menjelaskan, ketiga desa itu tidak menyelesaikan laporan realisasi DD tahap sebelumnya sebagai syarat pencairan DD. Padahal, deadline pencairan DD tanggal 23 Desember.

Baca Juga: Pemkab Sumenep segera Bebaskan Lahan Pengembangan Bandara Trunojoyo

“Jika sampai waktu itu tidak bisa memenuhi syarat pencairan, maka DD itu akan hangus. Tetapi berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya semua desa mampu menyerap DD secara keseluruhan,” katanya, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

Jamali menjelaskan, pencairan DD itu dibagi tiga tahap. Tahap pertama pencairan 20 persen, sedangkan tahap kedua dan ketiga masing-masing 40 persen. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ketiga desa itu akan memenuhi persyaratan untuk pencairan DD tersebut.

“Mungkin akan terealisasi untuk semua desa, karena kalau tahun sebelumnya semua desa di 13 kecamatan bisa menyerap DD secara keseluruhan,” pungkasnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.