Demokrat Buka Suara Soal Figur Yang Akan Diusung di Pilkada Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Demokrat Buka Suara Soal Figur Yang Akan Diusung di Pilkada Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – DPC Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terang-terangan terkait figur yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapelu) DPC Partai Demokrat Pamekasan, Ismail mengatakan, pihaknya telah menetapkan figur yang akan diusung dalam pesta demokrasi tingkat kabupaten itu. Yakni dua orang dari internal partai dan dua figur lainnya dari luar partai atau non kader.

“Di internal itu ada dua figur, yaitu H. Hermanto selaku ketua DPC dan kedua adalah H. Fariduddin Tamim. Untuk figur dari eksternal ada Badrut Tamam dan KH. Kholilurrahman,” terangnya, Senin (10/7/2017).

Keputusan itu berdasarkan hasil pemetaan dari 18 kabupaten/ kota di Jawa Timur setelah Ketua DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono melakukan safari politik. Akhirnya, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo menetapkan nama calon tersebut.

“Komposisinya seperti apa, ini masih dalam tahap lobi-lobi politik. Karena nanti yang menentukan adalah DPD atau DPP, informasinya bulan Juli ini akan ada survei internal,” tandasnya.

Ismail menambahkan, dari dua figur eksternal yang telah memastikan sebagai M1 atau calon bupati, bukan berarti partainya akan pasrah menjadi M2 atau calon wakil bupati. Semuanya tergantung kebijakan politik.

“Tergantung nanti, ini kan politik, perubahannya cepat sekali. Misalnya ada perubahan peta, kan bisa jadi M1. Ketua DPC itu layak jadi M1,” klaim sosok yang sebelumnya digadang-gadang akan maju di Pilkada Pamekasan tersebut.

Selain figur di atas, sejumlah nama lain yang digadang-gadang menjadi kontestan di Pilkada Pamekasan tahun mendatang itu adalah Agus Sujarwadi, Suli Faris, Taufadi, Rudi Susanto, Heru Budi Prayitno, Halili dan Kholil Asy'ari. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.