Dewan Minta Kades Hati-hati Kelola Dana Desa

  • Bagikan
Ramadan, Warung di Pedesaan Belum Tersentuh Razia Satpol PP
dok. Ist. Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta kepala desa (Kades) berhati-hati dalam mengelola dana desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD) jatah pemerintah pusat.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengungkapkan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melakukan audit terhadap pengelolaan DD melalui Inspektorat untuk mengetahui transparansi keuangan di tingkat desa.

“Selama ini kita dengan Inspektorat sudah melakukan pemantauan. Beberapa laporan masyarakat kami tindaklanjuti melalui Inspektorat,” katanya, Selasa (11/7/2017).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, Kades yang bermain-main dalam mengelola DD ataupun ADD akan rawan terjerumus dengan persoalan hukum. Sehingga hal itu harus menjadi perhatian kades dengan memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan desa.

“Setiap tahun pengelolaan DD ini akan diaudit, makanya kami minta agar Kades berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.