oleh

Di TPS Khusus Lapas Pamekasan Prabowo Menang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Proses pencoblosan Pilpres 2014 Pamekasan, berjalan lancar dan kondusif di sejumlah TPS di Pamekasan. Bahkan TPS khusus di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, mendapat respon positif dari para Narapidana, Rabu (9/7/2014).

Achmad Suifi Rusdi, Ketua KPPS TPS Lapas mengatakan, ada sekitar 816 calon pemilih yang terbagi dalam dua TPS yaitu TPS 12 sebanyak 504 pemilih dan TPS 13 sebanyak  312 pemilih.

Suifi bilang berbeda dengan saat pemilu legislatif, para napi lebih mudah cara mencoblos dan menggunakan hak pilihnya, sebab surat suara lebih sederhana dan hanya terdapat 2 pasangan calon. Serta jumlah logistik di TPS khusus tersebut lengkap tidak ada kekurangan, termasuk surat suara cadangan sebanyak 35 lembar untuk dua TPS tersebut.

iklan hari santri

“Penggunaan hak pilih lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan KPU, namun sesuai peraturan perhitungan tetap dilakukan Jam 1 siang, dan selesai jam 3 sore,” katanya.

Sedangkan hasil perhitungan di TPS khusus lapas, Prabowo – Hatta unggul dari pasangan Jokowi – JK. Di  TPS 12 Lapas dari DPT 504 Pasangan Prabowo Hatta meraih 307 suara sah, sedangkan Jokowi – JK  202 suara, dan 5 suara tidak sah.

Adapun di TPS 13 Lapas,  pasangan Prabowo – Hatta meraih 155 suara, sedangkan pasangan  Jokowi – JK meraih 132 suara, dan 4 suara tidak sah dengan 11 orang tidak hadir.

“Dari dua TPS khusus Lapas itu, pasangan nomor urut satu unggul,” jelas Suifi.(reiza/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.