oleh

Pilpres Lancar, Angka Kehadiran Capai 80 Persen

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelaksanaan pilpres di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjalan aman lancar sejak pencoblosan hingga perhitungan suara, dan tingkat kehadiran pemilih diprediksi mencapai 80 persen.

Syamsul Muarif, Ketua KPU Pamekasan mengatakan, pihaknya sejak pagi melakukan monitoring pelaksanaan pilpres ke berbagai kecamatan dan hasilnya secara umum berjalan aman dan lancar tanpa kendala yang serius.

“Saya ini masih di kecamatan pantura, dan dari pagi sudah keliling ke berbagai kecamatan memantau pelaksanaan pilpres, dan Alhamdulillah lancar. Mudah-mudahan akan terus lancar,” katanya, Rabu (9/7/2014) melalui telpon selulernya.

Menurut Syamsul Muarif, prediksi sementara tingkat kehadiran warga ke TPS antara 75 hingga 80 persen. Tapi ada juga tingkat kehadiran pemilih di beberapa TPS yang mencapai 100 persen.

“Partisipasi pemilih meningkat sejauh yang kami tahu, mungkin ini karena lagi puasa dan calonnya hanya dua pasang. Bahkan, ada yang mencapai 100 persen angka kehadirannya,” jelasnya.

Syamsul Muarif menjelaskan, tahapan penghitungan suara ditarget hingga tanggal 17 Juli mendatang, rekap manual hasil perolehan suara tingkat kabupaten sudah selesai digelar oleh KPU. Sehingga data itu sudah bisa dijadikan acuan untuk kemenangan masing-masing calon presiden.

“Untuk saat ini kita semua harus menunggu penghitungan manual yang fiks dari KPU sehingga kita tidak boleh beropini soal perolehan masing-masing pasangan calon presiden,” pungkasnya.(reiza/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.