Dianggap Tanaman Liar, Daun Pacar Cina Memiliki Banyak Manfaat

Avatar of PortalMadura.com
Dianggap Tanaman Liar, Daun Pacar Cina Memiliki Banyak Manfaat
Ilustrasi (Dictio.id)

PortalMaura.Com – Banyak bagian dari pohon Aglaia odorata atau dikenal dengan sebutan , seperti akar, daun, bunga dan cabang, dapat digunakan sebagai obat. Anda akan dengan mudah menemukan tanaman ini di sekitar semak karena merupakan jenis tanaman liar. Daun ini sudah sering digunakan sebagai obat dalam pengobatan herbal karena mengandung senyawa baik yang dapat menyehatkan tubuh.

Senyawa yang terkandung dalam daun ini, yaitu geraniol, paniculatin, eugenol, careen-3, cadine, tanin, bisabolene, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengolah daun ini dengan cara direbus terlebih dahulu kemudian mengonsumsi air rebusannya secara teratur sampai gejala gangguan Anda hilang.

Berikut rincian manfaat dari daun pacar cina untuk kesehatan tubuh yang dilansir dari laman Pertanianku.Com, Jumat (22/5/2020).

Membantu Melangsingkan Tubuh
Manfaat daun pacar cina yang pertama, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan Anda secara alami. Hal ini sangat membantu Anda, kaum hawa, yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan cara mudah dan alami.

Melancarkan Haid
Daun pacar cina sangat cocok bagi Anda para wanita yang mempunyai masalah dengan siklus haid yang tidak teratur. Anda dapat menggunakan daun ini untuk melancarkan haid sehingga organ intim Anda juga menjadi lebih sehat.

Mencegah Penuaan Dini
Unutk mencegah penuaan dini, Anda cukup dengan menggunakan daun pacar cina sebagai alternatifnya.

Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal
Batu ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak menyerang organ ginjal. Nah, jika Anda mengalami gejala penyakit ini, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan daun pacar cina.

Mengatasi Keputihan Pada Wanita
Masalah keputihan yang berlebihan pada wanita sudah menjadi penyakit yang paling sering dialami. Atasi masalah tersebut dengan menggunakan daun pacar cina. Daun ini sangat ampuh dalam mengatasi keputihan.

Mengatasi Kolesterol Tinggi
Daun pacar cina mampu mengatasi kolesterol tinggi. Peran daun ini pada kolesterol jahat, yaitu dapat menurunkan gejala kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh Anda.

Mengatasi Infeksi Saluran Kencing
Daun pacar cina bisa menjadi bahan herbal untuk mengatasi infeksi yang terjadi pada saluran kencing Anda. Kandungan senyawa di dalam daun ini mempunyai antibakteri yang baik untuk mengusir bakteri pada saluran kemih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.